Home Uncategorized Pendiri Korea Selatan Lotte Group diberi hukuman 4 tahun penjara

Pendiri Korea Selatan Lotte Group diberi hukuman 4 tahun penjara

45
0

lotte
Pendiri nonagenarian yang terikat kursi roda dari konglomerat konglomerat Lotte yang dikontudekan oleh Korea Selatan dihukum karena penggelapan dan pelanggaran tugas pada hari Jumat dan dijatuhi hukuman empat tahun penjara.

Shin Kyuk-Ho, 95, mendirikan kelompok tersebut di Tokyo pada akhir 1940-an, sebelum membangunnya menjadi raksasa luas yang saat ini memiliki puluhan unit yang berfokus pada bisnis makanan, ritel dan hotel di Korea Selatan dan Jepang.

Tapi itu telah menjadi target penyelidikan negara sejak kedua anak Shin menjadi berita utama dengan pertarungan untuk mengendalikan kelompok tersebut, yang menampilkan serangan lumpur dan serangan pribadi satu sama lain.

Pendiri, tiga anak-anaknya, dan gundiknya ada di dermaga dengan banyak tuntutan di Pengadilan Negeri Pusat Seoul.

Shin dihukum karena menggelapkan setidaknya 128,6 miliar won ($ 119 juta) dari perusahaan tersebut untuk kepentingan kerabatnya dan diberi hukuman empat tahun, walaupun pengadilan mengizinkannya untuk tetap bebas karena alasan kesehatan sambil menunggu banding – dia menderita penyakit. usia tua, termasuk demensia.

Dia menyebabkan 77,8 miliar won dalam kerusakan pada kelompok tersebut dengan menyewakan mal perbelanjaan Lotte Cinema dengan harga diskon kepada putri sulungnya dan nyonya rumah, pengadilan memutuskan.

Putrinya dipenjara selama dua tahun, sementara nyonyanya diberi hukuman mati.

Shin dan anak laki-lakinya dan penerus Dong-Bin juga dinyatakan bersalah karena memberikan anak lagi, Dong-joo, dan gundiknya berjumlah 50,8 miliar won ($ 47,2 juta) dari upah dari unit Lotte di Korea Selatan untuk siapa keduanya tidak pernah bekerja.

Dong-Bin juga menerima hukuman mati, sementara Dong-Joo – yang kalah dalam pertempuran suksesi sengit – dibersihkan.

SHARE
Previous articleSejarah Kucing Burmila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here