Home Karir Biasakan Membuat Amunisi Draft Tulisan

Biasakan Membuat Amunisi Draft Tulisan

215
0

Sebagai seorang blogger, tentu pekerjaan utamanya adalah menulis. Tentunya menulis di blog. Nah ada saat dimana anda ingin menulis tapi tidak punya waktu, akhirnya ide menguap begitu saja, keesokan harinya lupa apa yang kemaren dipikirkan untuk ditulis.

Sebagai seorang blogger, kita juga diharuskan untuk mem-publish tulisan secara reguler atau teratur. Nah ada saat dimana jadwal menulis tiba tapi anda engga punya waktu untuk menulis.

Sebagai seorang blogger yang beraliran optimasi, kita juga dituntut untuk menulis lebih banyak artikel untuk kebutuhan blog-blog pembantu. Nah ada kalanya kita harus segera memposting sesuatu di blog ini untuk centra reload tapi kita engga ada waktu, atau mood lagi hilang, tapi blog bantu tetep harus ada artikel yang di publish.

Sebagai seorang konten marketer tentunya harus selalu punya persediaan draft tulisan / ide, agar seketika waktu anda membutuhkan tinggal dipilih tulisan mana yang akan langsung tayang.

Seperti yang sedang anda lihat, saat ini pun saya sedang menulis untuk dijadikan draft, barangkali suatu waktu saya membutuhkan konten, maka tulisan ini bisa jadi pilihan untuk dipublish.

membuat draft tulisan ini susah-susah gampang. Biasanya kalau kita tidak punya ide apa-apa kita akan kesusahan mau nulis apa. Tapi kalau kita sudah ada ide biasanya akan lancar jaya, tidak butuh waktu lama untuk segera menulis.

Tapi sebenarnya menulis draft juga ada ternyata ada deadline nya. Yaitu saat draft tulisan tinggal beberapa buah lagi. Tentu anda harus melakukan isi ulang daftar draft anda, agar anda tidak kelabakan saat nanti anda butuh konten yang banyak.

Saya sajikan tips-tips bagaimana agar Anda bersemangat menulis draft artikel, dan dimana saja anda bisa menemukan ide untuk menulis artikel draft :

Forum di Internet

Yang paling gampang untuk mendapatkan ide tulisan adalah dengan langsung menuju forum-forum yang ada di internet, tergantung bahasan apa yang ingin ditulis, cari forumnya. Ada forum tentang parenting, bisnis, tentang anak muda.

Saya sendiri kalau kehabisan ide biasanya langsung main ke forum Kaskus atau Ads Id dimana disana menurut saya banyak sekali ide tulisan bermunculan, lewat kegundahan member-member disana, saya bisa sajikan dalam bentuk tulisan draft.

Blog dan Portal

Cara Kedua untuk menemukan ide tulisan adalah dengan mencari-cari blog dan atau portal berita. Kenapa blog sangat disukai untuk mencari ide tulisan, tak lain karena blog biasanya diisi dengan sudut pandang si penulis blog tersebut. Jadi sangat mudah untuk membuat tulisan yang idenya berasal dari blog. Tinggal kita ganti sudut pandangnya menjadi sudut pandang kita sendiri.

Untuk Portal, tentu saja banyak sekali ide berseliweran di portal-portal berita di internet, salahsatunya adalah portal detik dan portal kompas. Dua portal ini buat saya pribadi lebih dari cukup untuk mengumpulkan ide tulisan.

Kopdar

Berkumpul tatap muka dengan teman-teman sesama grup online akan jadi sebuah pengalaman yang berbeda. Kita bisa tau karakter orang ada yang sama, ada juga yang berbeda antara keadaan di dunia maya dengan real di dunia nyata.

Pengalaman-pengalaman ini memberikan kita banyak ide untuk ditulis. Juga biasanya dalam kopdar ada banyak ide yang tak mampu terungkapkan lewat tulisan tapi secara jelas bisa kita dapatkan langsung dengan interaksi verbal.

Olahraga

Ini bagian terpenting agar otak bisa terus refresh dan bisa menghasilkan banyak ide. Liat apapun kalau otak kita fresh, maka akan jadi sudut pandang / angle yang menarik untuk dijadikan tulisan. Karena sesungguhnya olahraga itu akan menghasilkan Endorfin, yang membuat kita merasa optimis dalam menjalani hari.

Lakukan olahraga secara teratur. Olahraga paling PAS untuk konten marketer seperti kita adalah Jalan Kaki. Lakukan olahraga ini tiga kali dalam satu minggu, dan lakukan minimal 30 menit.

Akhirul kalam, semoga anda beruntung dan diberi kelimpahan ide dalam menulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here